Milton Keynes – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku berhasil menemukan kinerja optimal ban Pirelli pada mobil baru Red Bull RB13 pada hari ketiga uji coba pramusim Formula One (F1) di Sirkuit Katalunya, Barcelona.

Inilah Pendapat Ricciardo Terkait Ban Ultrasoft dan Supersoft Pirelli

Daniel Ricciardo

Pembalap berkebangsaan Australia tersebut sukses melahap 89 lap dan mencatatkan waktu tercepat kedua menggunakan ban ultrasoft milik Pirelli. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Australia tersebut mengaku ban ultrasoft dan supersoft tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan.

“Saya merasa tampil dengan sangat baik ketika menggunakan ban soft pada pagi hari. Kinerja yang diberikan oleh ban tersebut berjalan dengan sangat baik. Kami juga terus menilai kinerja tersebut hingga saat ini,” ungkap Ricciardo sebagaimana diberitakan TheCheckeredFlag pada Rabu (8/3/2017).

“Kami mencoba senyawa yang lebih lembut sesudahnya. Namun benar saja, waktu tercepat saya tercatat menggunakan ban ultrasoft. Meski demikian ban ultrasoft sebenarnya tidak begitu jauh kecepatannya dengan ban supersoft. Yang jelas saat ini saya merasa senang karena mobil musim ini terlihat lebih hidup,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)