Home > Unik > Luar Biasa, Siswa SD Ini Akan Mainkan 60 Lagu Menggunakan Piano Dengan Mata Tertutup

Luar Biasa, Siswa SD Ini Akan Mainkan 60 Lagu Menggunakan Piano Dengan Mata Tertutup

JAKARTA – Lagi-lagi, salah seorang siswa membuat bangga Indonesia. Paslnya, Jefri Setiawan, seorang siswa SD Siswa kelas lima Sekolah Dasar (SD) Ananda Universal Patebon Kendal, Jawa Tengah, dengan memecahkan rekor dunia dengan memainkan piano dengan mata tertutup.

Luar Biasa, Siswa SD Ini Akan Mainkan 60 Lagu Menggunakan Piano Dengan Mata Tertutup

Tak tanggung-tanggung, Jefri akan memainkan 60 lagu pada acara rekor dunia yang akan di gelar di London, Inggris pada April mendatang.

Sebelum tampil di London, Inggris, Jefri sempat meminta dukungan dan menunjukan kebolehannya bermain keyboard dengan mata tertutup di depan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan pejabat eselon 1 dan 2, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Alhasil, Mendikbud dan pejabat yang hadir berhasil dibuat kagum oleh penampilan Jefri yang memukau.

Muhadir selaku Mendikbud mengaku, ia sangat tersentuh dengan usia dan bakat yang dimiliki oleh anak siswa SD asal Kendal ini.

Muhadir pula menyampaikan, penting bagi sekolah untuk mendeteksi dan mengarahkan siswa dengan kemampuan seperti ini. Ia berpesan kepada Jefri agar terus melanjutkan cita-citanya.

Baca juga: Aksi Pengamen Jalanan di Bandung Ini Jadi Viral di Medsos

“Salut untuk Jefri, saya harap nanti bisa menjadi anak yang sukses dalam bermusik, dan untuk semuanya yang ada di lingkaran Jefri, orang tua dan guru harus mendorong Jefri agar bisa fokus dalam bermusik, selamat, semoga sukses!”, tutur Muhadjir saat ditemui seusai melihat penampilan Jefri di Kantor Kemendikbud Jakarta, Kamis (9/3/2017). (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita di Negara Ini Disebut Tak Suka Bercinta Dengan Pria Berkelamin Kecil

Wanita di Negara Ini Disebut Tak Suka Bercinta Dengan Pria Berkelamin Kecil

Abuja – Nigeria dikenal memiliki pria-pria dengan ukuran badan yang tinggi dan besar. Tak hanya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis