Jakarta – Jelang Pilkada Jakarta putaran kedua, para pendukung kedua pasangan cagub cawagub saling serang. Terbaru, kelompok yang berada di bawah komando eks Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin tersebut menuding Ahok pemimpin korup.

Relawan Anies-Sandi : "Ahok Yang Terbelit Kasus Korupsi, Tiba-tiba Disebut ‎Bersih ?"

Anies – Sandi

Juru bicara Presidium Relawan Pemenangan Anies-Sandi (Pras) Budi Siswanto mengatakan, memasuki masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI Jakarta, publik ibu kota harus membuka diri dan melihat Ahok secara jernih dan objektif.

“Bagaimana mungkin, seorang pemimpin (Ahok) yang terbelit kasus korupsi, tiba-tiba disebut ‎bersih? Padahal, Ahok selama ini melakukan kebijakan dengan semena-mena dan tidak sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan,” kata Budi saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/3).

Sejumlah dugaan kasus korupsi yang membelit Ahok antara lain, pembelian lahan RS Sumber Waras, reklamasi Teluk Jakarta dan pembelian lahan Rusun Cengkareng.

“Dana of budgeter ala Ahok tidak ada aspek akuntabilitasnya. Rakyat tidak dapat mengontrol apalagi menuntut pertanggungjawaban dalam hal pelaksanaannya. Tidak ada standar kolektivitas dan penggunaan, tidak ada audit, dan tidak ada mekanisme pertanggungjawaban,” jelas Budi.

Baca juga : Dilaporkan ke KPK, Anies : “Elektabilitas Makin Tinggi, Wajar Dapat Banyak Serangan”

Karena itulah, Budi mengajak publik melek pengelolaan keuangan Pemprov DKI selama tiga tahun Ahok berkuasa. (Icha – harianindo.com)