Seoul – Member GFriend, Yuju, melakukan debutnya pada tahun 2015 lewat lagu Glass Bead. Sejak debutnya itu, kemampuan lead vocal kelahiran 1997 itu sudah banyak diakui.

Video Predebut Yuju GFriend Tunjukkan Kemampuan Vokalnya

Yuju

Kemampuan vokal Yuju semakin diakui berkat video predebutnya yang baru-baru ini menjadi viral. Video tersebut diambil di acara Gyeonggi’s 20th Youth Contest pada 2012 saat pelantun “Navillera” tersebut berusia 15 tahun.

Pada video itu, Yuju menyanyikan lagu “Y (Why)” milik penyanyi solo Zhang Li Yin. Lewat penampilan ini, dara bernama asli Choi Yuna tersebut tersebut membuktikan kemampuan vokalnya dengan mencapai nada tinggi dan menyanyikan lagunya dengan baik hingga akhir.

“Sampai sekarang aku tidak mengerti kenapa JYP dulu menolaknya,” komentar netizen. “Itu lagu yang nggak mudah dinyanyikan. Dia keren bisa menyanyikannya sebagus ini,” kata netizen lainnya. “‘Dia masih mencapai nada tinggi dengan keren dengan hari ini,” ujar yang lain.

Baca juga: Di Java Jazz Festival 2017, Afgan Membawakan Lagu Dari Album Terbarunya

Berikut videonya seperti dilansir dari YouTube, Minggu (12/3/2017):

Sementara itu, G-Friend baru saja melakukan comeback mini album baru bertajuk “The Awakening”. Album yang memuat lagu utama “Fingertip” itu dirilis pada 6 Maret 2017. (Yayan – harianindo.com)