Jakarta – Gaya hidup dan lancarnya sistem peredaran darah di dalam tubuh sangat mengambil peran dalam urusan bercinta seorang wanita, disamping sifat dan kepribadian.

Hasil Penelitian: Wanita Yang Kurang Gaul Sulit Capai Orgasme

Salah satu masalah dalam kehidupan seksual atau disfungsi seksual seorang wanita bisa berupa sulitnya mencapai orgasme, atau rasa nyeri pada vagina saat bercinta karena kurangnya lubrikasi.

Terkait hal ini, sebuah penelitian yang melibatkan 50 wanita yang mempunyai masalah seksual membuktikan bahwa pergaulan juga mempengaruhi libido seorang wanita. Wanita yang kurang bergaul atau mempunyai sifat tertutup cenderung memiliki libido yang lebih rendah.

Sebelumnya, responden menjalani tes terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat keramahan, kesadaran, kestabilan emosi, keterbukaan terhadap pengalaman, serta kemampuan mengatasi masalah.

Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kehidupan seks seorang wanita sangat dipengaruhi oleh pemikiran positif yang ia miliki, dimana mereka dapat mengatasai masalah dengan cepat melalui pemikiran positif.

Seorang profesor klinis di Yale University School of Medicine, Mary Jane Minkin, menjelaskan bahwa seorang wanita yang ingin memuaskan pasangannya ketika bercinta dan mendapatkan orgasme, mereka harus memiliki pemikiran yang positif dan tidak memandang rendah atau minder terhadap diri sendiri.
(samsul arifin – www.harianindo.com)