Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Sarapan Sehat Tanpa 6 Hal Ini

Sarapan Sehat Tanpa 6 Hal Ini

Jakarta – Sarapan adalah salah satu kunci utama Anda mengawali aktivitas sehari-hari. Ada banyak ragam sarapan yang biasa dikonsumsi.

Anda mungkin pernah mendengar jika makanan yang mengandung gula tinggi harus dihindari sebagai menu sarapan Anda. Namun, masih ada beberapa menu sarapan yang sebaiknya Anda hindari di pagi hari karena mengandung sedikit nutrisi atau membuat Anda kelaparan dan menginginkan makanan cepat saji.

Berikut adalah ulasan enam jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk dikonsumsi saat sarapan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (11/3/2017):

1. Sereal
Sebagian besar sereal mengandung gula tambahan yang tinggi dan rendah protein juga serat. Kemungkinan, perut Anda akan mulai kelaparan lagi setelah makan sereal. Rencana menurunkan berat badan bisa gagal karena Anda akan makan lagi camilan atau makanan ringan setelah konsumsi sereal.

2. Roti lapis
Roti lapis atau sandwich buatan sendiri bisa jadi pilihan untuk sarapan yang sehat. Tetapi, jika Anda membeli sandwich dingin di toko, bisa jadi dikemas dengan pengawet, tinggi gram dan lemak tidak sehat. Sementara itu, sandwich yang dijual di kafe atau restoran mungkin saja dipenuhi dengan daging atau sosis yang berlebihan sehingga ini dapat berdampak pada kesehatan.

3. Green juice

Jus ini biasanya terdiri dari sayuran. Tentu saja, sayuran mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Tetapi, kebanyakan jus hijau ini tinggi gula dan rendah serat juga protein. Konsumsi jus hijau dengan roti gandum atau selai kacang dan yogurt dengan buah atau telur yang dapat membuat perut kenyang tahan lama.

4. Yogurt tanpa lemak aneka rasa
Beberapa yogurt yang memiliki aneka rasa dikemas dengan banyak gula. Selain itu, tidak adanya lemak dapat menempatkan Anda pada risiko menambah berat badan. Sebaiknya, konsumsi yogurt dengan menambahkan madu, sirup mapel atau buah untuk menambah rasa manis.

5. Roti panggang dengan mentega
Meskipun Anda mengonsumsi roti dari gandum, sepotong roti dengan mentega bukan pilihan sarapan yang ideal. Mentega mengandung lemak trans yang berbahaya, lemak sintetis yang dapat meningkatkan kolesterol jahat, menurunkan kolesterol baik dan meningkatkan risiko penyakit jantung juga diabetes.

Jika Anda menyukai roti panggang untuk sarapan, berikan tambahan sedikit saja mentega dan beri campuran telur dadar atau sayuran.

6. Kopi
Kopi hitam memang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, kopi bukanlah pengganti makanan saat sarapan. Kafein dalam kopi dapat menurunkan nafsu makan sementara. Tapi, terkadang Anda juga bisa merasakan kelaparan di tengah pagi. Anda bisa meminum kopi di pagi hari, namun tetap tambahkan makanan ringan seperti buah, keju atau roti isi selai kacang. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apa Yang Terjadi Bila Tubuh Kelebihan Vitamin C?

Apa Yang Terjadi Bila Tubuh Kelebihan Vitamin C?

Jakarta – Sesuatu yang baik bila berlebihan memang menjadi tidak baik, termasuk Vitamin misalnya. Dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis