Jakarta – Penelitian yang dilakukan pada 50 wanita dengan masalah disfungsi seksual, hasilnya cukup unik, yakni wanita yang kurang bergaul atau tertutup memiliki masalah gangguan seks atau libido yang begitu rendah.

Penelitian, Wanita Yang Kurang Bergaul Memiliki Libido Rendah

Gaya hidup dan produksi hormon memang mempengaruhi libido wanita, namun di balik itu semua ada sifat bawaan atau kepribadian yang turut memegang kendali untuk urusan bercinta.

Gangguan ini dikenal dengan istilah disfungsi seksual. Wanita dengan masalah disfungsi seksual umumnya memiliki gangguan dengan libido seperti sulit orgasme, kurang lubrikasi, hingga nyeri pada vagina saat bercinta.

Penelitian sebelumnya, para responden juga diminta untuk menjalani beberapa tes untuk mengetahui kepribadian mereka. Mulai dari keramahan, kesadaran, kestabilan emosi, keterbukaan terhadap pengalaman, serta kemampuan mengatasi masalah.

Dilansir dari Your Tango, Kamis (9/3/2017), Mary Jane Minkin, profesor klinis di Yale University School of Medicine menjelaskan, wanita ingin memuaskan pasangannya ketika bercinta dan mendapatkan orgasme mereka harus memiliki pemikiran yang positif dan tidak memandang rendah atau minder terhadap diri sendiri.

Baca juga: Pernah Melihat Wanita Terangsang ? Ternyata Ini Penyebabnya

Hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa kepuasan seks seorang wanita dipengaruhi oleh pemikiran yang positif, dimana mereka dapat mengatasi masalah dengan cepat melalui pemikiran yang positif. (Rere – harianindo.com)