Depok – Rumah123.com mengadakan Festival Properti Indonesia (FPI) 2017. Pada gelaran pameran yang berlokasi di Margocity Mall Depok ini berlangsung pada 7-12 Maret 2017 dan dihadiri oleh 22 pengembang properti dengan harga mulai dari Rp 120 jutaan.

FPI 2017 Hadirkan 22 Pengembang Properti Yang Menawarkan Rumah Mulai Rp 120 Jutaan

FPI 2017

“Hari ini kita buka Festival Properti 2017 di Margocity Depok, dengan tema Nekad Beli Rumah, yang menyasar kalangan milenial yang belum memiliki hunian,” kata Head of Marketing Customer Rumah123, Fanny Meilana, saat membuka FPI 2017, di Margocity, Depok, Selasa (7/3/2017).

Fanny mengutarakan, Pameran properti ini dihadiri oleh 22 pengembang mulai darri apartemen hingga rumah tapak yag berlokasi di kawasan bodetabek. Harga rumah yang ditawarkan ini mulai dari Rp 120 jutaan hingga di atas Rp1 miliar.

Menurutnya, mayoritas masyarakat terutama mereka yang sebagian besar aktivitas kesehariannya terfokus di Jakarta, ingin memiliki hunian di kota megapolitan sulit. Karena harga hunian di Jakarta sudah melambung sangat tinggi. Lahan untuk hunian memang sulit di Jakarta, padahal peminatnya tak kunjung surut.

“Apalagi, bonus demografi saat ini, masyarakat usia produktif, yang kebanyakan masuk sebagai golongan milenial berada dalam jumlah cukup tinggi,” tukasnya.

Golongan milenial inilah yang mempunyai kemampuan dan kemauan tertinggi untuk bisa memiliki huniannya sendiri. Sayangnya, kemampuan kaum milenial terbilang timpang dibanding harga hunian di Jakarta. “Banyak milenial yang masih berpikir mau punya rumah di Jakarta, tapi ternyata kemampuan keuangannya tidak mendukung,” ujar Fanny.

Penanganannya adalah, masyarakat kini mulai melirik proyek-proyek hunian di “lingkar luar” Jakarta, hingga daerah penyangga yang kerap disebut Bodetabek dan beberapa proyek yang tersisa di wilayah DKI.

“Dengan sistem transportasi saat ini, tinggal di daerah penyangga itu tidak lagi sulit menjangkau tempat aktivitas. Tidak ada alasan menunda beli hunianlah,” kata Fanny.

Baca juga: Bank Indonesia Tak Perbolehkan DP Rumah 0 Persen

Menurut Fanny, FPI tak hanya memfasilitasi mereka yang mencari hunian. Pengunjung disediakan promo menarik mulai DP nol persen sampai lelang furnitur isi rumah. (Yayan – harianindo.com)