Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Desa di Jambi Menangkap Buaya Yang Kerap Memangsa Ayam dan Kambing

Warga Desa di Jambi Menangkap Buaya Yang Kerap Memangsa Ayam dan Kambing

Jambi – Fenomena yang mengherankan warga Desa Sungai Jeruk, Kecamatan Nipah Panjang, Jambi, saat ayam dan kambing peliharaan warga setempat banyak yang hilang dan mati tak wajar.

Warga Desa di Jambi Menangkap Buaya Yang Kerap Memangsa Ayam dan Kambing

Setelah ditelusuri rupanya hal yang mengagetkan ditemui warga setempat. Tepat pada Jumat, (10/3/2017) seekor buaya muncul di perkampungan mereka. Buaya itu diduga tak menyerang warga melainkan mengincar hewan peternakan warga. Tiga ekor kambing dan belasan ekor ayam warga telah menjadi santapan buaya tersebut.

Buaya itu telah meresahkan warga sejak satu bulan terakhir. Akhirnya warga pun sepakat untuk menangkap buaya tersebut. Terlebih sebelumnya seorang warga desa tetangga menjadi korban penyerangan buaya.

“Buaya itu berhasil ditangkap warga sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, di RT. 05 Dusun Dua Desa Sungai Jeruk. Kondisi air parit yang jernih memudahkan kami, untuk menangkap buaya tersebut dengan menggunakan tali seling,” tutur Samsu Alam.

Saat ini lanjut Samsu Alam, buaya tersebut telah diserahkan ke pihak BKSDA untuk dilepaskan di perairan Air Hitam Kecamatan Sadu. Warga tidak mau membunuh hewan tersebut, walau telah meresahkan warga setempat.

Baca juga : Air Bersih Tercemar Peternakan Babi, BP Batam Ancam Bakar dan Kubur

Langkah itu dilakukan oleh warga setempat agar tak terus-terusan meresahkan warga yang terus kehilangan hewan peternakannya. ( Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waketum DPP Hanura Berurusan dengan Polisi, Ini Penyebabnya

Waketum DPP Hanura Berurusan dengan Polisi, Ini Penyebabnya

Jakarta – Ketua Umum Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) Oktasari Sabil mempolisikan Waketum DPP Partai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis