Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat, mendapatkan sambutan yang kurang menyenangkan dari pengunjung acara Haul Soeharto pada Sabtu (11/3/2017) malam di Masjid At Tin, Jakarta Timur.

Djarot Disoraki Pengunjung Haul Soeharto, Ini Komentar Anies

Terkait hal ini, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga agar dapat menghormati seluruh cagub dan caawagub DKI Jakarta.

“Ya dalam demokrasi saling menghormati, saling menghargai. Kalau kita menghormati pasti kita dihormati juga. Karena itu jangan pernah melecehkan, jangan pernah merendahkan. Kalau pemimpin menghargai rakyat, Insya Allah rakyat menghargai pemimpin,” ujar Anies, di Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2017).

Anies juga menghimbau warga untuk menjalankan demokrasi dengan baik, yaitu dengan saling menghormati sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kami berharap bagi warga siapapun yang datang dihormati. Sebuah masyarakat yang beradab itu menjunjung tinggi adab. Kalau ada tamu, dihormati, itu adab kita,” tambah Anies.

Seperti diketahui, Djarot sempat dihalang-halangi saat akan masuk ke lokasi acara Haul Soeharto di Masjid At Tin, meskipun Djarot adalah salah satu tamu VIP.

Sesampainya di dalam Masjid, Djarot sempat mendapatkan salam dari Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang mengucapkan terima kasih karena telah datang memenuhi undangan.

(samsul arifin – harianindo.com)