Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Layangkan Permohonan Maaf Terkait Masalah E-KTP

Jokowi Layangkan Permohonan Maaf Terkait Masalah E-KTP

Jakarta – Presiden Joko Widodo merasa perlu minta maaf soal program pemerintah tentang kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Pasalnya, saat ini masih banyak warga yang belum mengantongi e-KTP lantasan proses pengadaannya bermasalah.

Jokowi Layangkan Permohonan Maaf Terkait Masalah E-KTP

Jokowi

Jokowi -panggilan beken Presiden Joko Widodo- mengatakan, sampat saat ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memang masih melanjutkan program e-KTP. Namun, kasus korupsi e-KTP yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang menjadi persoalan tersendiri.

“Ini juga ada problem, kami harus buka juga kan. Karena ada masalah e-KTP ini, sehingga di Kemendagri sekarang semuanya ragu-ragu, resah melakukan sesuatu, karena juga takut,” kata Jokowi di sela-sela pembukaan Furnitur Expo di JICC Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (11/3/2017).

Jokowi menuturkan, sudah 32 pegawai Kemendagri yang harus bolak-balik menjalani pemeriksaan di KPK. Proses hukum ternyata membuat pengadaan blangko e-KTP tersendat.

Baca juga: Inilah Alasan Kekhawatiran Fahri Hamzah Terhadap Nasib Proyek E-KTP

“Jadi kalau ada kekurangan blangko, masalah hambatan itu imbas dari problem e-KTP. Jadi kami mohon maaf kalau masih ada problem seperti itu,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengharapkan KPK bertindak profesional dalam mengusut e-KTP. “Saya ingin ini diproses yang benar dan saya yakin KPK bertindak profesional terhadap kasus ini,” pungkas presiden. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nikita Mirzani : "Layak Ahok-Djarot Jadi Pemimpin Lagi Untuk 2 Periode"

Nikita Mirzani : “Layak Ahok-Djarot Jadi Pemimpin Lagi Untuk 2 Periode”

Jakarta – Aktris kontroversial, Nikita Mirzani, terliaht menghadiri acara pemberian arahan dari Megawati Soekarnoputri kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis