Catalunya – Pembalap Force India Sergio Perez yakin bahwa mobil barunya yang bernama VJM10 sudah dipersiapkan dengan baik oleh timnya untuk memulai pembukaan Formula One (F1) musim 2017.

Perez Optimistis VJM10 Siap Digeber di Pembukaan Musim 2017

Sergio Perez

Pembalap berkebangsaan Meksiko tersebut mengaku senang dengan performa jet daratnya setelah melakukan sesi uji coba pramusim di Sirkuit Katalunya. Menurutnya Force India sangat cepat dan dapat bersaing dengan kompetitif menghadapi tim-tim lain.

“Saya pikir kami telah siap untuk bertempur di Melbourne. Kami sudah sangat percaya diri minggu ini dan sukses mencapai target yang kami harapkan. Kami telah belajar banyak untuk menemukan formula dimana kami dapat meningkatkan kecepatan kami,” ungkap Perez sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Minggu (12/3/2017).

“Hari ini adalah hari tersibuk kami dengan mobil. Kami terus melakukan sesuatu dalam penyetingan untuk memahami performa yang lebih besar dari mobil ini. Kami telah melahap 128 putaran dengan cara positif untuk mengakhiri pramusim kami dan saya benar-benar menatap kedepan musim 2017,” tuntasnya.

Balapan pertama F1 musim 2017 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia pada 26 Maret 2017. Sistem ban yang lebih besar, tingkat downforce yang lebih besar serta penggunaan sirip hiu akan menambah kemeriahan F1 musim ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)