Jakarta – Apakah benar seseorang yang semalam habis bercinta dapat dilihat tanda-tandanya pada keesokan harinya?

Ini Dia Ciri-Ciri Wanita Yang Dapatkan Kepuasan di Ranjang

Sering kali orang mengatakan bahwa pria yang habis bercinta semalam dapat dilihat dari wajahnya yang lebih bahagia, bersiul tanpa alasan, atau sering tersenyum di sela-sela pekerjaan atau saat menonton pertandingan.

Lantas apakah itu juga berlaku bagi wanita?

Dikutip dari Menshealth, berikut ini beberapa tanda yang dapat dilihat bila wanita mendapatkan kepuasan di ranjang:

1. Banyak pria tertarik padanya
Wanita yang habis bercinta akan mengeluarkan feromon, yakni sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada lawan jenis.

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam Journal of Advanced Research menyebutkan bahwa saat dekat dengan wanita yang baru bercinta, aroma alami tubuhnya akan keluar.

2. Bahagia
Menurut penelitian dari University of Colorado, frekuensi aktivitas seksual bukan hanya akan meningkatkan kebahagiaan pria namun juga wanita.

Penelitian yang mensurvei lebih dari 15.000 orang ini menemukan, pasangan yang berhubungan seks 2-3 kali seminggu, 55 persen lebih bahagia ketimbang pasangan yang bercinta sebulan sekali atau jarang.

3. Terlihat lebih cantik
“Saat berhubungan seks, tubuh akan mengalami banyak perubahan,” kata Profesor Bean Robinson, Ph.D. dari Program Seksualitas Manusia di University of Minnesota Medical School.

Wanita yang baru bercinta, wajahnya akan sedikit memerah yang menandakan kesehatan yang lebih baik, serta tingkat estrogen yang lebih tinggi yang berhubungan dengan daya pikatnya.

4. Tidur lebih nyenyak
Wanita yang merasakan orgasme mengalami 30 persen peningkatan hormon prolaktin (hormon seks). Penelitian dari Oxford Journal of Human Reproduction mengungkapkan bahwa prolaktin merupakan salah satu hormon yang menyebabkan rasa kantuk dan membuat tidur lebih nyenyak.

5. Ikatan lebih kuat
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam journal Social Cognitive and Affective Neuroscience, wanita yang telah melakukan hubungan seksual memiliki ikatan yang sangat kuat dengan pasangannya. Hal inilah yang menjadi alasan mereka sangat melindungi anak.

“Dengan peningkatan kadar oksitosin selama bercinta, seorang wanita akan semakin dekat dengan pasangannya. Hormon ini juga akan membantu perempuan menjaga hubungan dengan orang lain. Inilah bonus hubungan pernikahan,” ungkap Profesor Bean Robinson, Ph.D.
(samsul arifin – harianindo.com)