Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menambah jumlah pasar tradisional di Jakarta. Hal ini diungkapkannya saat mengunjungi Pasar Waru Koja, Jakarta Utara.

Anies Janjikan Bangun Pasar Tradisional Yang Lebih Nyaman Bagi Warga DKI

Anies Baswedan

Dengan kedatangannya itu, Anies pun langsung digeruduk oleh para penjual yang hendak foto bersama dengannya. Melihat antusiasme para pedagang Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu makin bersemangat untuk mempertahankan dan menambah jumlah pasar tradisional di Jakarta.

Kami malah ingin menambah pasar tradisional, pasar-pasar itu akan tersebar merata di seluruh Jakarta, ujarnya, Minggu (12/3/2017).

Sesuai dengan rencananya, Anies memiliki target untuk membangun sedikitnya lima buah pasar tradisional baru jika menang Pilkada DKI Jakarta. Pasar-pasar tradisional baru itu tidak akan berukuran terlalu besar namun jumlahnya cukup banyak. Sehingga kegiatan berwirausaha lebih terfasilitasi di sebanyak-banyaknya tempat.

Hingga kini, diketahui terdapat 153 pasar yang tersebar di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta. Nantinya Anies juga akan membuat pasar tradisional lebih nyaman.

“Kita ingin agar nyaman bagi penjual dan pembeli, tempat parkirnya juga rapi,” ujar Inisiator Indonesia Mengajar itu.

Eks-rektor Universitas Paramadina jakarta tesebut memastikan bahwa pasar-pasar baru itu harus lebih ramai dikunjungi warga. Pasar tradisional, menurut Anies, adalah ciri khas bangsa Indonesia. “Mereka tidak sekadar bertransaksi melainkan juga ada interaksi antara pedagang dan pembeli. Sehingga hubungan kekeluargaan akan terjalin,” tukas Anies. (Yayan – harianindo.com)