Jakarta – Memasuki masa kampanye Pilkada DKI 2017 putaran kedua, masing-masing pasangan cagub dan cawagub telah mulai bergerak untuk mengambil hati warga Jakarta dengan berbagai strategi yang mereka lakukan.

Ini Dia Tiga Strategi Besar Sandiaga Uno Untuk Menangkan Pilkada DKI Putaran Kedua

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno membeberkan bahwa ia mempunyai tiga strategi besar yang akan dilakukannya untuk memenangkan Pilkada DKI ini.

Srategi pertama menurut Sandiaga Uno yakni ia akan menyatukan suara pemilih Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang kalah di putaran pertama lalu.

“Kita ada 3 strategi besar. Pertama, menyatukan suara Mas Agus dan Mpok Sylvi yang ada di seluruh wilayah di Jakarta untuk digabungkan dengan bingkai besar,” ujar Sandiaga Uno di Taman Buaran Indah IV, Lapangan RT 09 RW 13 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/3/2017).

“Yaitu untuk kesamaan visi-misi dan menghadirkan kepemimpinan baru yang mempersatukan, kepemimpinan baru yang menghasilkan lapangan pekerjaan, membantu usaha kecil, dan membantu warga mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan tuntas,” sambungnya.

Strategi yang kedua yakni semakin meningkatkan penyebarluasan program pasangan Anies-Sandi kepada seluruh warga Jakarta.

“Program OK OCE, program KJP Plus yang selama ini dihantam hoax, dihantam oleh berita-berita yang negatif, berita miring bahwa KJP akan dihapus kalau gubernurnya berganti, kami harus meluruskan. Karena itu dampaknya sekitar 7 persen pada kami pada di putaran pertama,” imbuh Sandiaga.

Sedangkan strategi yang ketiga menurut Sandi yaitu memastikan proses Pilkada DKI putaran kedua ini berlangsung jujur dan adil.

“Dan ketiga, memastikan pemilu-nya itu jujur dan adil,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)