Denpasar – Ketika berlibur di pulau Dewata, Bali, rombongan kerajaaan Arab Saudi mendatangi Discovery Shoping Mal di jalan Dewi Sartika Kuta, tiga hari berturut-turut.

Selama Belanja di Bali, Berapa Yang Dihabiskan Oleh Rombongan Raja Salman ?

Rombongan Arab Saudi berbelanja di Mall Kuta

Lebih dari 80 orang rombongan memborong sejumlah souvenir yang dijual di mal yang terdiri dari 136 kios atau toko. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Manager PT.Bali Unicon Wayan Puspa Negara, selaku pengelola mal terbesar di kawasan Kuta tersebut.

“Mereka datang secara bertahap sejak tiga hari ini mulai tiba di Bali. Tadi termasuk cukup besar rombongan yang datang. Nominal belanjaan bisa ditafsir rata-rata di atas lima jutaan rupiah,” ungkap Puspa Negara via telepon, Selasa (7/3/2017).

Meski demikian, Puspa tidak mengetahui secara pasti barang yang diborong oleh rombongan Raja Salman tersebut. Hanya saja dari kasat mata rombongan masuk di sebuah kios milik Billabong, Converse serta sejumlah aksesoris kerajinan Bali seprti patung dan sejumlah kipas.

Ia menjelaskan bahwa sejak awal, rombongan dari kerajaan Arab tersebut datang ke mal layaknya pengunjung biasa, karena tidak ada yang mengenakan pakaian seperti di Arab Saudi. Bahkan sebagian besar, mereka hanya mengenakan celana pendek dan kaos.

“Ini yang buat kami sangat tertarik. Ternyata mereka sangat memahami arti keragaman dan kebersamaan. Mereka sangat mudah berbaur, mereka seperti tamu lainnya yang datang ke mal kita ini. Banyak yang pakai celana pendek,” pungkasnya.

Ia memastikan bahwa masalah pengamanan masih tetap sesuai dengan prosedur pengamanan yang dimiliki di mal ini. Jadi tidak ada pengamanan khusus terkait dengan kedatangan rombongan Arab Saudi berbelanja di Mall tersebut.

Baca Juga : Ahok Lakukan Kampanye Senyap, Sandiaga Uno: Itu Wajar, Kita Harus Hormati

“Pengamanan tidak ada secara khusus dan diistimewakan. Kita berlakukan sama seperti pengunjung lainnya,” kata dia menyudahi.

(bimbim – harianindo.com)