Jakarta – Mempunyai wajah yang putih bersih merupakan dambaan setiap wanita. Namun bagaimana dengan beberapa wanita yang memiliki ‘produksi’ bulu halus yang berlebihan di wajah?

Untuk Para Wanita, Begini Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah dengan Bahan Alami

Tentu saja hal ini dapat dihilangkan dengan cara mencukurnya. Namun beberapa wanita memiliki kulit wajah yang sensitif sehingga mencukurnya justru dikhawatirkan akan membuat iritasi atau kulit menjadi hitam.

Karena itu, mengapa tidak menggunakan cara alami saja untuk menghilangkan bulu di wajah?

1. Masker Pepaya
Kandungan serat pada pepaya tidak hanya memberikan manfaat yang baik untuk sistem pencernaan, namun juga bermanfat untuk kecantikan. Caranya adalah dengan menghaluskan pepaya dan mencampurkannya dengan bubuk kunyit. Campuran kedua bahan ini kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Kunyit
Kunyit adalah bahan tradisional yang kaya akan manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan pada kunyit dapat menghilangkan bulu-bulu halus pada wajah. Caranya dengan menghaluskan kunyit dan memerasnya sampai menghasilkan suatu endapan. Oleskan endapan tersebut dan gosok selama 5 menit lalu bilas.

3. Putih Telur
Kandungan protein yang tinggi membuat bahan ini dapat membantu menghilangkan bulu pada wajah. Cara penggunaannya adalah mencampurkannya dengan gula pasir dan kemudian menggosokkannya pada wajah secara perlahan. Tunggu sekitar 30 menit lalu bilas.
(samsul arifin – harianindo.com)