Home > Ragam Berita > Nasional > Hayono Isman : “Ahok Sudah Dihakimi Padahal Proses Pengadilan Masih Berlangsung”

Hayono Isman : “Ahok Sudah Dihakimi Padahal Proses Pengadilan Masih Berlangsung”

Jakarta – Tensi politik di Pilkada DKI Jakarta terus meninggi, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Hayono Isman, pun menyesalkan isu agama dijadikan alat untuk mengganjal pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Hayono Isman : "Ahok Sudah Dihakimi Padahal Proses Pengadilan Masih Berlangsung"

Ahok

“Pak Ahok dan Pak Djarot adalah korban rekayasa politik melalui penistaan agama. Sehingga sudah dihakimi padahal proses peradilan masih berlangsung,” kata Hayono dalam diskusi Komunitas Warga Senior Jakarta di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (12/3/2017).

Hayono lantas mengimbau masyarakat untuk tak menghakimi dan memvonis Ahok dalam masalah ini. “Yang berhak menjatuhkan vonis adalah pengadilan bukan yang lain,” ujarnya.

Hayono menambahkan setelah sekian lama DKI Jakarta berdiri hanya sedikit Gubernur yang bisa melakukan terobosan untuk Jakarta. Ali Sadikin, Joko Widodo, yang kemudian dilanjutkan Ahok.

“Terlihat betul perbedaan mencolok, saya menangkap Pak Basuki melayani rakyat biasa. Kita bisa mengatasi masalah sendiri. KJP (Kartu Jakarta Pintar) dan KJS (Kartu Jakarta Sehat) dibuat serius bukan hanya menghabiskan anggaran saja, tapi bisa sampai rakyat biasa,” pungkasnya.

Menurut Hayono, untuk pemimpin Jakarta membutuhkan orang yang keras, tegas dan berani membuat terobosan. Dan itu terdapat pada karakter, Ahok.

Baca juga: KH Anwar Zuhdi Sindir Fenomena Ulama Instan Yang Pandai Berbicara Tapi Minim Ilmu

“Yah saya harus katakan, Pak Basuki dia bicara keras sering kali agak kelewatan, ditujukan pada siapa? Bukan rakyat biasa tapi oknum birokrasi yang menyimpang dan melanggar sumpahnya sebagai pegawai negeri,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pos Lintas Batas di Sambas Telah Diresmikan Presiden Jokowi

Pos Lintas Batas di Sambas Telah Diresmikan Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk. Lokasinya berada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis