Doha – Valentino Rossi adalah salah seorang rider andalan tim Movistar Yamaha. Di Seri perdana perdana MotoGP 2017, dia tampil tidak konsisten. Namun, dia berjanji bakal benahi hasil di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret.

Rossi Berjanji Bakal Benahi Catatan Waktunya yang Buruk

Bahkan, The Doctor -julukan Rossi- berharap adanya keajaiban selama dua pekan mendatang. Pembalap berpaspor Italia itu ingin timnya segera melakukan perbaikan signifikan untuk menunjang performanya.

“Saya berharap ada keajaiban dalam dua pekan nanti. Kami tahu betul apa yang seharusnya dilakukan tim untuk bisa bersaing naik podium di seri perdana,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan GPOne pada Selasa (14/3/2017).

“Momen yang terlewatkan adalah ketika saya sedikit melambat. Saya sadar kecepatan di lintasan masih kurang dan saya ingin segera perbaiki catatan waktu saya di kualifikasi nanti,” jelasnya.

Pada sesi tes pramusim hari terakhir di Qatar, The Doctor menempati urutan 11 dengan catatan waktu 1 menit 55,185 detik. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales tampil tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,330 detik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)