Home > Teknologi > Wow, Pesawat Antariksa Bulan yang Telah Lama Hilang Kembali Ditemukan NASA

Wow, Pesawat Antariksa Bulan yang Telah Lama Hilang Kembali Ditemukan NASA

California – India berhasil membuat sejarah pada 2009 dengan menerbangkan pesawat luar angkasa tak berawak. Sayangnya, pesawat itu kemudian raib.

Wow, Pesawat Antariksa Bulan yang Telah Lama Hilang Kembali Ditemukan NASA

Badan Antariksa Amerika (NASA) akhirnya menemukan dua pesawat antariksa, satu di antaranya adalah milik India yakni Chandrayaan-1. Para ilmuwan menggunakan radar tanah baru untuk menemukan dua pesawat ruang angkasa, di mana yang satu aktif dan satu terbengkalai.

“Kami mampu mendeteksi pesawat ruang angkasa Lunar Reconnaissance NASA Orbiter (LRO) dan India Space Research Organization Chandrayaan-1 di orbit lunar dengan radar berbasis tanah,” kata Marina Brozovic, seorang ilmuwan radar di NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (13/3/2017) .

“Menemukan LRO relatif mudah, karena kami bekerja dengan navigator misi dan memiliki data orbit yang jelas di mana letaknya,” ungkapnya.

Menemukan Chandrayaan-1 menjadi lebih menantang karena kontak terakhir dengan pesawat ruang angkasa itu terjadi pada Agustus 2009. Pesawat ruang angkasa kecil Chandrayaan-1 ukurannya hanya sekira setengah ukuran mobil pintar sehingga deteksinya menjadi lebih sulit. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketemu Mantan Bintang Video Hot Jepang, Miyabi Umbar Foto Pakai Bikini

Meskipun Sudah Jarang Main Film Dewasa, Miyabi Sering Reuni Dengan Temannya

Jakarta – Penggemar film dewasa, jelas mengenal dengan sosok seorang Miyabi. Meski kini sudah tak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis