Home > Ragam Berita > Nasional > Kehadiran Saksi Ahli Dalam Sidang Ahok Menuai Protes

Kehadiran Saksi Ahli Dalam Sidang Ahok Menuai Protes

Jakarta – Peristiwa menarik kembali terjadi dalam sidang kasus dugaan penodaan agama Islam. Sidang tersebut menetapkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai terdakwa.

Kehadiran Saksi Ahli Dalam Sidang Ahok Menuai Protes

Sidang Ahok

Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat diberikan kesempatan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk mengorek informasi dari ahli pidana UGM Yogyakarta Edward Omar Sharif Hiariej, ternyata enggan memanfaatkannya untuk bertanya.

Ketua JPU Ali Mukartono mengatakan, hal itu dilakukan pihaknya sebagai bagian dari konsistensinya yang sejak awal menolak kehadiran Edward.

Sebagai informasi, kedatangan Edward sebelumnya di persidangan Basuki sempat ditolak JPU. Namun akhirnya ahli pidana tersebut tetap diizinkan majelis hakim untuk memberikan keterangan lantaran diajukan tim kuasa hukum Basuki.

“Tadi saya penolakannya itu mengatakan ada sesuatu yang tidak etis. Karena beliau (Edward) menghubungi anggota saya bahwa kalau jaksa tidak mengajukan (sebagai ahli di persidangan) maka akan diajukan oleh penasehat hukum (Basuki),” jelas Ali usai bersidang di kompleks Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Baca juga: Heboh, Grup Jaringan Pedofilia di Facebook Berhasil Dikuak Polda Metro

Padahal kata Ali, JPU saat itu sudah berniat mau mengajukannya sebagai saksi ahli di dalam sidang. Tapi, karena Edward sudah memberikan pilihan kepada JPU bahwa dia bisa dihadirkan penasihat hukum Basuki, maka Ali menduga sudah terjalin hubungan di antara mereka.

“Padahal yang bersangkutan (Edward) tahu, yang mengajukan (saksi ahli) itu penyidik bukan penasihat hukum,” terangnya. (Tita Yanuantari ā€“ www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wah, Ternyata Ahok Gemar Nonton Film Ini Di Waktu Kecil

Wah, Ternyata Ahok Gemar Nonton Film Ini Di Waktu Kecil

Jakarta – Baru-baru ini, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membeberkan sebuah pengakuan terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis