Jakarta – Para petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) mengawali safari dakwah di Kepulauan Seribu pada Senin (13/3/2017).

Safari di Kepulauan Seribu, GNPF-MUI Ajak Warga Memilih Pemimpin Muslim di Putaran 2 Pilgub DKI

Ustadz Zaitun

Turut hadir dalam rangkaian safari tersebut di antaranya Ketua Dewan Pembina Habib Rizieq Syihab, Wakil Ketua GNPF-MUI Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin, dan KH Misbahul Anam.

Sementara perwakilan ormas serta majelis taklim juga turut menyertai seperti FPI, Az Zikra, AQL, Wahdah Islamiyah, dan Lazis Wahdah.‎

Lewat khotbahnya, Ustadz Zaitun kembali mengingatkan tentang nikmat yang sedang Allah berikan kepada umat Islam di Indonesia. Yaitu kembali menggeloranya ghirah untuk memperjuangkan kebenaran bersama-sama atau berjemaah.‎

“Semangat umat Islam kembali membara sejak adanya kasus dugaan penistaan agama. Umat menuntut ditegakkannya keadilan dengan menggelar berbagai aksi damai. Sejak Aksi Damai 411, 212, hingga 212 Jilid II sejatinya adalah wujud perjuangan inkarul munkar dengan suara. Inkarul munkar bil lisan yang diajarkan dalam agama Islam,” ujar sang Ustadz.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah ini pun mendesak umat untuk terus berjuang dan merasa bahwa ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya para ulama.

“Ini tanggung jawab kita, 19 April adalah hari penentuan,” pungkasnya.

Ustadz Zaitun juga menambahkan, kesuksesan Pilkada dengan terpilihnya pemimpin muslim baru bisa terwujud jika umat bersatu. Ustaz Zaitun mengajak masyarakat melakukan dua hal dalam menyukseskan terpilihnya pemimpin muslim.

Baca juga: Hary Tanoe Minta Seluruh Kader Perindo Berjuang Untuk Memenangkan Anies-Sandi

Yakni memastikan agar semua yang memiliki hak pilih menggunakan hak pilihnya. Yang kedua adalah dengan melakukan ajakan kepada seluruh warga untuk memilih pemimpin muslim‎. (Yayan – harianindo.com)