Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Menyebut Ada Indkasi Konflik Kepentingan Ketua KPK di Kasus e-KTP

Fahri Hamzah Menyebut Ada Indkasi Konflik Kepentingan Ketua KPK di Kasus e-KTP

Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR menilai Ketua KPK Agus Rahardjo punya konflik kepentingan dalam pengusutan kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Maka dari itu, Fahri mendesak Agus untuk segera mengundurkan diri.

Fahri Hamzah Menyebut Ada Indkasi Konflik Kepentingan Ketua KPK di Kasus e-KTP

Ungkap Fahri, dirinya sudah membaca beberapa dokumen, termasuk dakwaan jaksa KPK soal e-KTP, laporan BPK 2012, 2013, 2014, dan keterangan dari mereka yang mengerti kasus ini.

Menurut dia, kepentingan Agus Rahardjo sangat terlihat. Setelah audit BPK yang menyatakan kasus ini bersih, namun begitu Agus menjadi Ketua KPK lalu ini dijadikan perkara korupsi. Dia menyatakan, berdasarkan keterangan yang diperolehnya dari berbagai pihak Agus punya kepentingan terhadap pengusaha.

Menurut dia, kepentingan Agus Rahardjo sangat kelihatan. Setelah audit BPK yang menyatakan kasus ini bersih, namun begitu Agus menjadi Ketua KPK lalu ini dijadikan perkara korupsi. Dia menyatakan, berdasarkan keterangan yang diperolehnya dari berbagai pihak Agus punya kepentingan terhadap pengusaha.

“Terdapat indikasi dalam kasus ini, yaitu konflik kepentingan Agus Rahardjo sebagai mantan ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan Kementerian Dalam Negeri,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Baca juga: Terkait Kasus E-KTP, KPK Imbau DPR Tidak Hambat Penegakan Hukum

Maka dari itu, untuk menghindari konflik kepentingan maka Fahri meminta Agus mengundurkan diri dari KPK. Fahri khawatir konflik kepentingan itu akan membuat penanganan kasus korupsi e-KTP justru akan menyimpang. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Para Pejabat Era SBY Muncul Di Sidang Kasus e-KTP

Para Pejabat Era SBY Muncul Di Sidang Kasus e-KTP

Jakarta – Pada Kamis (16/3/2017) hari ini, akan digelar sidang kasus korupsi proyek E-KTP di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis