Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok-Djarot Bersama Mega Akan Hadiri Pemakaman Hasyim Muzadi

Ahok-Djarot Bersama Mega Akan Hadiri Pemakaman Hasyim Muzadi

Jakarta – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri direncanakan akan menghadiri pemakaman mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Kamis (16/3/2017) sore ini.

Ahok-Djarot Bersama Mega Akan Hadiri Pemakaman Hasyim Muzadi

“Ya, tadi pagi aku ketemu Pak Sekjen (Hasto) yang sedang bersiap mendampingi mereka (Ahok, Djarot dan Megawati) ke rumah Hasyim Muzadi,” kata Jubir Timses Ahok-Djarot, Eva Kusuma Sundari, melalui pesan singkat, Kamis (16/3/2017).

Djarot sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa dirinya akan menghadiri pemakaman KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikmah, Beji, Depok.

“Insya Allah, nanti kita tunggu jam berapa nanti akan disemayamkan. Info terakhir akan disemayamkan di Depok, Ponpes Al Hikmah sore hari,” kata Djarot usai bertemu warga di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis.

Terkait sosok Hasyim Muzadi, Djarot mengaku telah mengenalnya sejak tahun 2000 lalu hingga saat almarhum masih menjabat sebagai watimpres. Menurut Djarot, ulama besar NU ini adalah sosok yang santun dan sabar.

“Almarhum sosok yang sabar, santun dan bersedia berdiskusi dan sangat toleran terhadap perbedaan-perbedaan saat diskusi. Makanya saya waktu beliau masih sakit membesuk almarhum di Pondok Pesantren di Malang hari Jumat,” ucap Djarot.

“Saya merasa sangat berduka, beliau satu sosok yang santun yang selalu dalam ceramahnya menebarkan Islam yang sejuk, Islam yang damai,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis