Home > Gaya Hidup > Khusus Pria, Inilah Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Mr P

Khusus Pria, Inilah Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Mr P

Jakarta – Hal paling menakutkan yang tidak ingin dirasakan oleh para pria adalah disfungsi ereksi. Gangguan ini ternyata terkait dengan kekurangan vitamin D yang dikonsumsi setiap harinya.

Khusus Pria, Inilah Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Mr P

Menurut sebuah hasil studi yang dilakukan terhadap 143 orang pria dengan berbagai tingkat gangguan disfungsi ereksi, terungkap bahwa hampir 50 persen ternyata menderita kekurangan vitamin D.

Dari penelitian tersebut juga menemukan, kasus dengan disfungsi ereksi paling parah dialami oleh pria yang mempunyai kadar kekurangan vitamin D 24 persen lebih rendah, dibandingkan pria dengan disfungsi ereksi ringan.

Menurut penulis studi Alessandra Barassi, M.D dan tim penelitiannya, kekurangan vitamin D pada pria dapat memicu produksi radikal bebas yang disebut ion superoksida. Radikal bebas ini kemudian menguras oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat sendiri adalah molekul yang membantu pembuluh darah agar berfungsi dengan baik. Karena oksida nitrat terkuras, pria kemudian mengalami gangguan ereksi.

Pendapat ini juga dibenarkan oleh Larry Lipshultz, M.D., konsultan urologi Men’s Health.

“Nitrat oksida membuat pembuluh darah rileks sehingga aliran darah lancar dan pria bisa berfungsi normal,” kata Larry Lipshultz.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Snack Bar

Jakarta – Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil namun tidak ingin berat badan naik, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis