Jakarta – Baru-baru ini, terlihat bahwa Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama diam-diam mengunjungi kediaman adik dari mendiang presiden kedua Soeharto, Probosutedjo, pada Rabu (15/3/17) kemarin.

Keluarga Cendana Yang Memberikan Dukungan Untuk Ahok Adalah Adik Soeharto

Ahok

Ruhut Sitompul selaku Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, mengungkapkan bahwa kunjungan Ahok ke kediaman Probosutedjo tersebut hanya untuk memenuhi undangan yang diberikan saja. Pengusaha tersebut dinilai akan mendukung Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

“Senang dengan Pak Ahok karena tahu prestasi-prestasinya, minta mengundang Pak Ahok ke rumahnya. Kami diundang, ngobrol-ngobrol. Memang dia ‎pendukung Pak Ahok dari dulu. Pendukung Pak Jokowi juga,” kata Ruhut saat dikonfirmasi Kamis (16/3/17).

Meski demikian, Ruhut tidak menjelaskan detail dari isi pertemuan kedua tokoh tersebut. Dia hanya mengaku bahwa Ahok sempat foto bersama dengan Probosutedjo dalam pertemuan tersebut. Mantan politikus Partai Demokrat tersebut melanjutkan bahwa Probosutedjo mendukung Ahok lantaran telah melihat bukti kinerjanya selama memimpin ibu kota DKI Jakarta.

“Orang saja berlagak tidak tahu, kacamata kuda. Mau memilih orang yang coba-coba silakan saja,” katanya.

Meski demikian, Ruhut menegaskan hingga saat ini masih belum ada keputusan resmi dari lingkaran keluarga cendana terkait tentang pemberian dukungan di putaran kedua Pilkada DKI. Menurutnya, dukungan yang diberikan salah satu putri mendiang Soeharto, Siti Hediati Hariyadi, kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI tidak mencerminkan keseluruhan posisi keluarga Cendana dalam Pilgub kali ini.

Baca Juga : Mbah Maimun : “Bangka Belitung Adalah Tempat China Membawa Islam Ke Indonesia”

“Kan baru dia. Ada yang lain (anak Soeharto). Kalau diundang kami akan datang,” ujar Ruhut.

(bimbim – harianindo.com)