Jakarta – Kelompok relawan pendukun Anies-Sandi mulai melakukan antisipasi rawannya kecurangan dalam pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua yang digelar april 2017 nanti.

Inilah Langkah Relawan Anies-Sandi untuk Atisipasi Kecurangan

Fahira Idris

Relawan yang disingkat Bang Japar ini sudah memetakan tempat-tempat TPS yang rawan aksi premanisme, intimidasi, dan ancaman di DKI Jakarta.

“Berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi serta laporan warga pascaputaran pertama kemarin, saat ini kita sedang memetakan TPS-TPS mana saja yang rawan, tidak hanya rawan intimidasi tetapi juga perkiraan TPS yang diduga akan menjadi obyek mobilisasi pemilih yang tidak berhak atau pemilih siluman,” ungkap Inisiator Relawan Bang Japar, Fahira Idris.

Fahira mengungkapkan, sejak pertama kali diluncurkan pada akhir Februari lalu, relawan Bang Japar hingga kini sudah menembus 4.750 orang dan masih ada ribuan jawara dan pengacara lagi yang saat ini sedang dalam proses verifikasi.

Fahira menyakini, komunitas relawan yang dibentuknya bisa menembus anggota 13 ribu lebih sehingga bisa mengawasi seluruh TPS yang ada di Jakarta.

Baca juga: Sandiaga Uno Dilaporkan ke Polisi, Apa Penyebabnya ?

“Saat ini kita sedang dalam proses pendirian Komando Tingkat Kelurahan untuk kemudian Bang Japar akan hadir di semua RT/RW. Dari simpul RT/RW inilah nanti relawan Bang Japar akan disebar ke 13 ribuan TPS,” ungkap Fahira yang juga Senator Jakarta ini

Menuru Wakil Ketua Komite III DPD ini, besarnya antusias warga Jakarta yang berlatar belakang Jawara dan Pengacara ini dikarenakan karena sudah cukup lama mereka hanya diam melihat ketidakadilan dan kesewenang-wenangan dipertontonkan di ibu kota ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)