Home > Ragam Berita > Internasional > AS Diduga Berada Dibalik Serangan di Masjid Yang Tewaskan 42 Orang

AS Diduga Berada Dibalik Serangan di Masjid Yang Tewaskan 42 Orang

Jakarta – Baru-baru ini, Masjid Al Jina di desa yang dikuasai pemberontak di dekat Aleppo, Suriah digempur oleh serangan udara. Beredar kabar bahwa dampak dari insiden tersebut telah menewaskan sebanyak 42 warga sipil. Sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

AS Diduga Berada Dibalik Serangan di Masjid Yang Tewaskan 42 Orang

Serangan Udara Di Aleppo

“Serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tak dikenal menyasar masjid di Provinsi Aleppo dan menewaskan 42 orang,” ujar Direktur Syrian Observatory for Human Rights Rami Abdel Rahman, Jumat (17/3/2017). “Setidaknya 100 orang lainnya mengalami luka.”

Seperti yang diberitakan bahwa serangan udara tersebut terjadi ketika jamaah sedang melakukan sholat Isya. Oleh karena hal itu, banyak warga yang tidak sempat melarikan diri. Belakangan muncul dugaan yang menyebutkan jika pasukan AS berada dibalik serangan tersebut. Akan tetapi, pihak AS sendiri membantah hal tersebut.

Salah seorang Juru Bicara CENTCOM Mayor Josh Jacques menegaskan jika kawasan tersebut diketahui sebagai lokasi pertemuan Al Qaeda. Namun ia membantah jika serangan tersebut mengenai masjid secara langsung.

Baca Juga : Turis Ini Nekat Terobos Panasnya Gunung Api

“Kelompok pasukan yang mengawasi serangan udara koalisi Suriah dan Irak menyebutkan jika kawasan itu merupakan lokasi pertemuan Al Qaeda sehingga kami memutuskan untuk melakukan serangan,” ujar Jacques. “Namun serangan itu dilancarkan di lokasi yang berseberangan jalan dengan masjid.”

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komandan Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak di Tawi-Tawi

Komandan Abu Sayyaf Tewas Dalam Baku Tembak di Tawi-Tawi

Manila – Militer Filipina mengumumkan telah berhasil menewaskan salah satu komandan kelompok Abu Sayyaf. Sang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis