Home > Ragam Berita > Nasional > Kasus Pedofil Online Marak, Orangtua Jangan Sembarang Upload Foto Anak

Kasus Pedofil Online Marak, Orangtua Jangan Sembarang Upload Foto Anak

JAKARTA – Maraknya kasus prostitusi pedofil online kini semakin meresahkan, terutama bagi para orang tua. Maka dari itu, para orang tua pun dihimbau untuk tidak sembarangan mengunggah foto anak di media sosial.

Kasus Pedofil Online Marak, Orangtua Jangan Sembarang Upload Foto Anak

Sementara ini, Kasus prostitusi pedofil online sudah memakan korban mencapai 13 anak di bawah umur. Kasus itu kini tengah ditangani Polda Metro Jaya, polisi berhasil meringkus lima tersangka yang merupakan pihak paling aktif dalam mengunggah gambar dan video anak bermuatan pornografi.

Menurut Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), untuk mengantisipasi hal ini, orangtua sebaiknya membatasi untuk mengunggah foto anak di media sosial. Terlebih dilengkapi dengan informasi kondisi mengenai postur tubuh mereka.

“Jangan upload foto anak-anak kita sembarangan, terutama yang tidak ada gunanya di dalam Facebook. Misalnya memberitahu anaknya dalam keadaan sehat, berat badan sekian,” tutur Arist, Sabtu (18/3/2017).

Baca juga: Ini Latar Belakang Pelaku Pedofil Pakai Nama Loly Candy di Grup Facebook

Arist juga mempringati, sebisa mungkin orangtua sama sekali tidak mengunggah foto atau video anak ke media sosial untuk menghindari jeratan prostitusi anak secara online. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapan Ridwan Kamil Deklarasikan Diri Sebagai Cagub Jabar ?

Kapan Ridwan Kamil Deklarasikan Diri Sebagai Cagub Jabar ?

Jakarta – Baru-baru ini, Partai Nasdem Jawa Barat mengadakan acara pendeklarasian dukungan. Dukungan tersebut dideklarasikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis