Home > Unik > Aneh > Desa di Tulungagung Diserbu Hama Ulat Bulu

Desa di Tulungagung Diserbu Hama Ulat Bulu

TULUNGAGUNG – Ulat bulu memang merupakan hewan yang menggelikan sekaligus hama yang merugikan bagi manusia. Kali ini, Hama ulat bulu menyerang puluhan rumah warga di Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jatim.

Desa di Tulungagung Diserbu Hama Ulat Bulu

Awalnya, ulat bulu hanya menyerang pepohonan yang berada di sekitar rumah. Namun, lama-kelamaan populasinya semakin bertambah hingga mulai masuk ke teras dan rumah warga.

Warga akhirnya bergotong royong melakukan penyemprotan di teras dan pepohonan dibantu oleh Dinas Pertanian.

Untuk mengusir ulat, warga pun memotong pohon yang berada di sekitar rumah, untuk menghindari serangan ulat bulu yang bertambah luas.

“Banyaknya pohon menjadi penyebab penyebaran hama ulat bulu ini semakin luas,” tutur Manapun, Kepala Desa Pulosari.

Manapun menyampaikan, serangan ulat bulu ini sudah terjadi sejak dua minggu terakhir. Awalnya, warga cuek saja, mereka mengira ulat bulu hanya menyerang tanaman dan tidak masuk rumah.

Baca juga: Waspadai 4 Pertanda Nyeri Punggung Mengarah pada Penyakit Serius

Suprapti, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung menyatakan, faktor perubahan cuaca juga menjadi salah satu penyebab munculnya hama ulat bulu.

“Untuk menghindari serangan meluas, tim akan melakukan penyemprotan menggunakan obat kimia,” ujar Suprapti. (Rere – www.harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Wanita Ini Justru Selfie Di Depan Menara London Yang Sedang Terbakar

Miris, Wanita Ini Justru Selfie Di Depan Menara London Yang Sedang Terbakar

Jakarta – Seorang perempuan tertangkap basah berswafoto (selfie) dengan menara London yang sedang terbakar. Perempuan ...