Home > Ragam Berita > Nasional > Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018

Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, diketahui akan mencalonkan diri pada Pilkada Jawa Barat 2018. Hal tersebut mendapat dukungan dari salah satu partai koalisi Indonesia Hebat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018

“Nasdem akan memberikan dukungan kepada tokoh Jawa Barat yang mampu mengakselerasikan pembangunan Jawa Barat. Kemampuan itu ada pada Kang Emil (Ridwan Kamil),” ujar Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Rahmat Heryadi pada Sabtu (18/3/2017).

Meski sudah bulat mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jabar, namun Nasdem Provinsi Jabar tak memiliki cukup kursi untuk mengusungnya. Nasdem akan bergerilya mencari partai koalisi.

“Nasdem saat ini hanya mempunyai lima kursi di DPRD Provinsi, itu belum cukup untuk mengusung Kang Emil. Maka akan mencari partai koalisi,” ujar Rahmat.

Ditanya mengenai partai mana saja yang sudah berkomunikasi terkait pengusungan Ridwan Kamil, Rahmat enggan berkomentar karena hal itu kewenangan DPP Nasdem.

Baca juga: Dakwaan Kasus E-KTP Setebal 121 Halaman Bikin Chairul Imam Kaget

Dia hanya memastikan DPD Nasdem Kabupaten Tasikmalaya siap memenangkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat dengan mengoptimalkan mesin partai. Diusung Nasdem, Ridwan Kamil Bakal Maju Pilkada Jabar 2018“Kami akan kerahkan seluruh kader mulai dari tingkat DPD, DPC hingga ranting untuk memenangkan Ridwan Kamil,” tegas Rahmat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bila Terbukti Terlibat, Fahri Hamzah Imbau Agus Segera Mundur

Bila Terbukti Terlibat, Fahri Hamzah Imbau Agus Segera Mundur

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah menepis anggapan yang menyebutnya menyerang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis