Home > Otomotif > Motor > Wow, Pesanan Aerox di Jatim Lampaui 10 Ribu

Wow, Pesanan Aerox di Jatim Lampaui 10 Ribu

Jakarta – Yamaha serius menggarap ceruk pasar motor sport matic dengan meluncurkan Yamaha Aerox 155. Pabrikan berlogo garpu tala itu membidik anak muda yang menginginkan motor sport senyaman matik.

Wow, Pesanan Aerox di Jatim Lampaui 10 Ribu

Chief Terr IV dan VIII PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jaya Utama menyatakan, mesin Aerox dilengkapi teknologi variable valve actuation (VVA) yang memungkinkan tenaga mesin rata dari putaran bawah hingga tinggi. Tarikan mesin terasa di putaran 6.000 putaran per menit (RPM).

Meski demikian, konsumsi bahan bakarnya bisa tetap irit karena dilengkapi fitur stop and start system yang menghentikan mesin jika tidak berjalan selama lima menit.

General Manager Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi meyakini penjualan Aerox 155 mampu mencapai 2.500 unit per bulan di Jawa Timur. Hingga saat ini, ada 10 ribu konsumen yang memesan Aerox di wilayah Jatim saja. ”Animo masyarakat sangat tinggi. Padahal, kami belum launching,” katanya.

Yamaha menargetkan penjualan tahun ini didominasi motor matik 60 persen, motor sport 30 persen, dan sisanya motor bebek manual. ”Sebanyak 25 persen di antara 60 persen itu adalah motor matik premium seperti Yamaha Aerox 155 dan Yamaha NMAX,” jelas Agung. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Yamaha XMax Telah Dipesan Secara Online

Ribuan Yamaha XMax Telah Dipesan Secara Online

Jakarta – PT Yamaha Indonesia Motor Manuacturing (YIMM) agen pemegang merek sepeda motor Yamaha secara ...