Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Penyebab Masih Lapar Meski Sudah Sarapan

Penyebab Masih Lapar Meski Sudah Sarapan

Jakarta – Menjalani sarapan di rumah merupakan kebiasaan yang umum dilakukan sebelum berangkat kerja. Namun, ketika sampai kantor, perut sudah keroncongan lagi.

Penyebab Masih Lapar Meski Sudah Sarapan

Masih Lapar

Jika Anda pernah mengalaminya. itu adalah hal yang tak asing. Berikut adalah beberapa penyebabnya, seperti dilansir dari Pop Sugar, Minggu (19/3/2017).

1. Kurang makan kalori
Sebaiknya kalori yang dikonsumsi di pagi hari sebanyak 300-400 kalori. Jika Anda makan kurang dari angka tersebut, rasa lapar akan cepat datang.

2. Kandungan yang diasup tak lengkap
Ahli gizi Stephanie Clarke mengungkapkan setiap makan setidaknya harus mengandung protein untuk mencegah kelaparan, karbohidrat untuk memberikan energi, dan lemak sehat untuk mengenyangkan.

“Setidaknya 13-20 gram protein, 40-55 gram karbohidrat, dan 10 -15 gram lemak sehat. Serat sekitar 6 gram untuk mempertahankan rasa kenyang,” terangnya.

3. Konsumsi makanan tertentu
Kebanyakan orang menjadikan bagel, roti tawar, pancake, oatmeal, dan sereal sebagai sarapan. Namun, faktanya jenis makanan tersebut tak memiliki kandungan yang dibutuhkan tubuh. Beberapa jenis makanan manis seperti kue muffin atau granola akan memuat rasa lapar langsung muncul setelah memakannya beberapa saat yang sebelumnya.

4. Salah memahami rasa lapar
Perasaan pusing, lelah, dan merasa kabur sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Padahal tak selalu demikian. Bisa saja itu pertanda lain dari gangguan tubuh seperti dehidrasi, pra-menstruasi, atau terlalu tingkat gula darah yang menurun.

Baca juga: 3 Elemen Penting Dalam Tidur yang Berkualitas

5. Butuh camilan
Normalnya, sarapan membuat Anda dapat bertahan selama 3-4 jam. Namun, jika Anda sudah kelaparan, tak ada salahnya untuk ngemil. Pastikan camilan yang Anda makan mengandung tak lebih dari 150 kalori. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Jakarta – Kabar gembira bagi para pasien kanker payudara karena Bio Farma, salah satu badan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis