Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Bukan Pertama Kalinya Mobil Jokowi Mogok

Ternyata Bukan Pertama Kalinya Mobil Jokowi Mogok

Jakarta – Mobil Kepresidenan RI-1, Mercedes-Benz S600 Guard, yang ditumpangi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba-tiba mogok di tengah jalan usai Jokowi meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Sabtu (18/3/2017) siang.

Ternyata Bukan Pertama Kalinya Mobil Jokowi Mogok

“Setelah menempuh perjalanan selama lebih-kurang 30 menit, mobilnya mogok karena ada masalah pada setting-an gas, sehingga kendaraan tidak bisa berjalan normal,” demikian keterangan Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (20/3/2017).

Menurut Bey, ini bukan pertama kalinya mobil kepresidenan yang digunakan oleh Jokowi tiba-tiba mogok di tengah jalan.

Sebelum ini, mobil RI-1 yang ditumpangi Jokowi mogok di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada 19 September 2016 lalu,

“Saat itu kejadiannya setelah Presiden melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, menuju bandara. Tiba-tiba mobil Presiden mogok. Presiden kemudian diarahkan berpindah ke mobil cadangan,” kata Bey.

“Ini bukan kejadian pertama ya. Sebelumnya sudah pernah kejadian beberapa kali mobil Presiden mogok,” tambahnya.

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang mogok itu diketahui dibeli saat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004 lalu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta – Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis