Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, iapun kini dielu-elukan sebagai pasangan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Ditanya Megawati Calon di Pilpres 2019, Warga : "Jokowi-Ahok"

Pasalnya, ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyinggung soal Pilpres 2019 kepada relawan yang berkumpul di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, berteriak Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama saat itu.

Awalnya, ketika Mega secara spontan melemparkan nama calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung pada 2019 nanti. Pertanyaan tersebut dilontarkan usai memberikan informasi mengenai agenda politik pada 2018 dan 2019.

“Nah nanti 2019 itu persiapan (pemilihan) presiden loh. Kalau dari sekarang saya tanya boleh dong, siapa (calonnya)?” tanya Mega, Rabu (15/3/2017).

Sontak para relawan menyerukan nama Jokowi-Ahok setelah dilayangkan pertanyaan oleh putri dari sang Proklamator Ir.Soekarno itu.

“Jokowi- Ahok, Jokowi-Ahok” seru relawan kompak sambil berteriak kencang.

Sindir Megawati, Relawan Anies-Sandi : “Yang Bisa Menafsirkan Orang Yang Ahli, Seperti MUI”

Megawati pun menghimbau agar warga kembali tenang. Dia hanya ingin mengetahui siapa saja nama yang dinginkan masyarakat menjadi pemimpin mereka. (Rere – www.harianindo.com)