Home > Gaya Hidup > Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Jakarta – Hidung tersumbat mungkin pernah dialami oleh semua orang. Bisa karena influenza atau karena alergi. Keadaan ini tentu saja tidak nyaman karena kita menjadi sulit bernafas.

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Ada beberapa cara yang biasa dilakukan untuk mengatasi hidung tersumbat. Sebagian orang menghilangkannya dengan cara mandi air hangat, mengompres dengan air hangat, atau banyak minum air hangat.

Selain cara-cara di atas, ada dua cara lainnya yang terbukti dapat mengatasi hidung tersumbat hanya dalam hitungan detik.

Cara yang pertama, tekan langit-langit mulut dengan ujung lidah. Lalu, lepaskan lidah dan tekan titik di antara alis dengan jari telunjuk dan jari tengah. Ulangi hal ini selama kurang lebih 20 detik.

Cara yang kedua, posisikan kepala agak ke belakang lalu jepit kedua sisi luar lubang hidung dengan jari tangan lalu tahan napas selama yang Anda mampu. Tarik kepala ke depan ketika Anda mengembuskan napas. Hidung akan bebas dari rasa tersumbat.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Ingin Tetap Sehat? Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Setelah Makan

Jakarta – Kesehatan kita juga terpengaruh dari kebiasaan-kebisaan yang kita lakukan setiap harinya. Ada kebiasaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis