Jakarta – Distributor resmi produk Apple di Indonesia, PT Erajaya Swasembada, mengeluarkan pengumuman bahwa iPhone 7 dan 7 Plus yang telah diluncurkan sejak September 2016 silang akhirnya bisa dipesan di Indonesia dalam waktu dekat.

iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Masuk Pasar Indonesia pada Akhir Maret

“Konsumen bisa melakukan pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai 24 Maret 2017 di 47 toko iBox dan 223 toko Erafone retail di seluruh Indonesia,” demikian bunyi keterangan dari Erajaya pada Senin (20/3/2017).

Dijual melalui iBox dan Erafone, kedua smartphone yang memiliki kemampuan ketahanan air dan debu itu, akan mulai dijual pada Jumat tanggal 31 Maret 2017.

Meski begitu, belum ada informasi kapan kedua produk itu bisa diterima konsumen akhir di Indonesia, juga harga resmi.

Sementara itu, iPhone 7 yang berlayar 4,7 inci dijual mulai 649 dolar AS dan iPhone 7 Plus layar 5,5 inci mulai 769 dolar Amerika Serikat. Apple resmi meluncurkan kedua handset itu sejak September 2016.

Desain kedua ponsel yang sudah dibekali sertifikasi IP67 tahan air dan debu itu sempat menjadi perbicangan hangat karena untuk pertama kalinya Apple menghilangkan jack earphone 3.5mm pada perangkatnya.

Posisi jack audio (sebelumnya di iPhone 6) kini digantikan speaker, atau kembali pada desain model iPhone 5. Apple menggunakan connector device untuk earpod, dan telah melengkapi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan earpod nirkabel AirPod. (Tita Yanuantari – harianindo.com)