Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat rapat konsultasi pimpinan lembaga pekan lalu.

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Zulkifli Hasan pun meyakini, sikap pemerintah konsisten untuk menunda pembahasan RUU tersebut. “Kemarin konsultasi ditunda. Saya kira enggak (ada perubahan sikap),” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Terhadap RUU tentang Pertembakauan itu, Zulkifli berpendapat tidak dibutuhkan. Dia pun menegaskan bahwa Fraksi PAN menolak adanya RUU itu.

Ketika ditanyakan mayoritas fraksi mengusulkan RUU tentang Pertembakauan untuk kesejahteraan petani, menurutnya itu hanya alasan saja. “Itukan alasan saja. Kita menolak keras itu. Itu akal-akalan saja,” tegas ketua umum PAN itu.

Namun ketika ditanyakan lebih lanjut apa yang dimaksud akal-akalan, dia enggan menjawabnya. “Tanya sana (DPR). Itu nanti marah DPR sama saya,” pungkas Zulkifli.

Diketahui, pemerintah kabarnya telah memberi sikap terkait RUU tentang Pertembakauan melalui surat presiden yang dikirimkan ke DPR pada 18 Maret lalu. Namun, surpres itu belum sampai ke meja pimpinan Badan Legislatif (Baleg).

Baca juga: Inilah Harapan PAN Setelah Berikan Dukungan kepada Anies-Sandiga

Ketua Baleg sekaligus ketua Panitia Kerja (Panja) RUU tentang Pertembakauan, Firman Soebagyo mengatakan, bisa jadi surpres itu berisi penolakan dengan memberikan alternatif. Yakni, mengganti RUU tersebut dengan menerbitkan Peraturan Menteri di setiap Kementerian terkait.

“Nah kita tunggu, sekarang ini kita menunggu dari pemerintah surpresnya nanti mencantumkan apa saja. Itu nanti kita bahas dengan pemerintah,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Berikan Usul Terkait Masa Tugas Komisioner KPU-Bawaslu

Fadli Zon Berikan Usul Terkait Masa Tugas Komisioner KPU-Bawaslu

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan agar pemerintah memperpanjang masa tugas komisioner Komisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis