JAKARTA – Meskipun Berstatus sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo enggan mengganti mobil dinas kepresidenanannya dengan yang baru. Pasalnya, mobil Kepresidenan RI-1 ini sering mengalami mogok di tengah jalan saat sedang dalam kunjungan kerja.

Sering Mogok, Jokowi Tak Mau Ganti Mobil Kepresidenan Yang Baru

Pramono Anung, Sekretaris Kabinet, mengatakan, mobil Mercedes-Benz yang digunakan oleh Jokowi tersebut sudah digunakan selama 10 tahun.

“Tapi Presiden masih merasa mobil itu masih layak digunakan. Karena beliau yang menggunakan tentunya kita semua sudah ada yang sudah menyarankan untuk ganti mobil tapi Presiden tetap bertahan untuk menggunakan mobil itu,” tutur Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, selama dirinya mendampingi Presiden, mobil Kepresidenan tersebut sudah mengalami mogok di tengah jalan selama empat kali saat melakukan kunjungan kerja.

Parahnya, mobil yang digunakan Presiden mengalami mogok di tengah jalan saat tengah melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat pada Sabtu (18/3/2017), usai meresmikan PLTG Mempawah dan akan menuju ke kawasan Kubu Raya.

Pramono mengungkapkan, Presiden tak ingin mengganti yang baru, ia hanya meminta agar mobil yang ada diperbaiki tanpa perlu melakukan pengadaan kendaraan baru.

Baca juga: Mobil Presiden Jokowi Mogok, Apa Kata Pihak Mercedes-Benz ?

Selama ini, tambah pranomo, Presiden Jokowi memang sangat sederhana. Mobil cadanganpun sebenarnya tidak layak untuk seorang Presiden, namun Jokowi tidak pernah protes. (Rere – harianindo.com)