Bogor – Glenn Walian tak khawatirkan anaknya, Ezra Walian, bergabung derngan timnas U-22. Meskipun fasilitas yang diperoleh berbeda ketika Ezra berstatus striker Ajax Amsterdam B dan timnas muda Belanda.

Ayah Erza Wailan Angkat Bicara Terkait Fasilitas Sepak Bola di Indonesia

Menurut Glenn, pengembangan sepak bola Tanah Air seakan jalan di tempat. Prestasi internasional makin minim lantaran adanya sanksi pembekuan FIFA pada tahun lalu, kemudian fasilitas yang tersedia juga jarang terawat dan cenderung tidak diperbarui atau ditambah.

Meskipun begitu, Glenn mengaku bisa mengerti dan tidak khawatir dengan perkembangan karier anaknya. Ia optimistis Ezra tetap bisa sukses sebagai penggawa timnas Indonesia.

“Saya rasa itu bukan masalah besar. Pasalnya, fasilitas di Belanda juga belum bagus ketika saya muda. Semua pemain, termasuk Frank Rijkard atau Ronald de Boer juga bermain dengan fasilitas yang minim. Jadi itu bukan masalah buat Ezra,” tutur Glenn saat ditemui di latihan perdana anaknya bersama timnas U-22 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (20/3/2017).

Ezra satu-satunya timnas U-22 yang berstatus sebagai pemain naturalisasi. Latihan perdananya itu sempat tertunda lantaran proses naturalisasi yang cukup rumit.

Baca juga: Luis Milla Berharap Bisa Turunkan Striker Jong Ajax Amsterdam Lawan Myanmar

Walaupun begitu, Ezra kini sudah resmi menjadi WNI menyusul diterbitkannya surat Keputusan Presiden (Keppres) pada Senin malam kemarin. (Rere – harianindo.com)