Home > Teknologi > Gadget > Dirilis di Indonesia, Harga Laptop Asus Gaming ROG GX800 Dibandrol Rp 95 Jutaan

Dirilis di Indonesia, Harga Laptop Asus Gaming ROG GX800 Dibandrol Rp 95 Jutaan

Jakarta – Perusahaan Asus resmi memboyong satu-satunya notebook gaming di dunia yang memiliki sistem watercooling terpisah yakni Asus ROG GX800. Asus tipe ROG GX800 tersebut telah didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Satu buah notebook Asus ROG GX800 dibanderol dengan harga Rp 95.499.000.

Dirilis di Indonesia, Harga Laptop Asus Gaming ROG GX800 Dibandrol Rp 95 Jutaan

ASUS ROG GX800

Galip Fu selaku Country Marketing Manager Asus Indonesia, menjelaskan bahwa notebook tersebut meneruskan teknologi watercooling yang pertama kali diperkenalkan pada Asus ROG GX700. Seri ROG memang dikhususkan sebagai perangkat gaming. Oleh sebab itu, notebook tersebut juga bisa diandalkan untuk kebutuhan overclock.

“Asus ROG GX800 merupakan notebook gaming yang ditujukan untuk menaklukkan semua konten gaming paling berat dan didukung dengan kemampuan overclocking-nya,” ujar Fu saat peluncuran Asus ROG GX800 di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Cara kerja docking Asus yang bernama Hydro Overclocking Station tersebut sebetulnya masih sama dengan pendahulunya. Pendingin tetap mengalirkan cairan dari tangki melalui tabung selang yang didorong pompa ke dalam perangkat untuk menurunkan suhu sistem yang bekerja. Akan tetapi, pada generasi kedua ini, Asus mendesain ulang pendinginnya agar aliran pendingin tersebut mampu mengalir sekaligus ke CPU dan dua GPU-nya.

“Setelahnya, cairan panas yang telah mendinginkan sistem dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperatur,” tutur Country Product Manager Notebook Asus, Veronica Erwin.

Asus menyematkan Intel Core i7-7820HK dengan prosesor yang dapat di-overclock hingga 4,6GHz. Memiliki layar 18,4 UHS IPS LCD beresolusi 4K, notebook ini dipersenjatai dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI dan 16GB GDDR5X VRAM.

Notebook yang satu ini juga dilengkapi dengan keyboard RGB dengan fitur anti-ghosting 30 roll over keyboard dan mechanical switch, guna mendukung kenyamanan dalam bermain. Memiliki dukungan teknologi ROG AURA, pengguna dimungkinkan melakukan pilihan kustomisasi hingga 8 juta pilihan warna.

Baca Juga :  Samsung S8 Bakal Pakai Teknologi Pemindai Sidik Jari, Mata, dan Wajah

Notebook ini juga dipastikan telah mendukung kemampuan memainkan konten gim Virtual Reality (VR). Pengguna cukup menyambungkan layar dengan dua monitor 4K menggunakan Display Port 1.3 atau langsung dapat menghubungkannya dengan satu layar beresolusi 8K.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Jakarta – Lama menanti, smartphone Nokia kini mulai muncul di pasaran, terutama wilayah Asia. Nokia ...