Jakarta – Stres merupakan masalah yangs sering dialami oleh sebagian besar orang. Entah akibat padatnya aktivitas, tekanan dari berbagai pihak ataupun akibat dari rasa tidak nyaman yang condong mengakibatkan depresi.

Sering Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini

Terlalu sering stres bisa mengakibatkan berbagai macam gangguan kesehatan yakni depresi, gangguan jantung, obesitas bahkan tekanan darah tinggi. Hal itu bisa terjadi apabila orang tersebut tidak bisa mengendalikan stresnya dengan baik.

Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mencegah stres, salah satunya yaitu dengan cara menjaga pola asupan makanan kedalam tubuh.

Berikut beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi stres seperti yang dilansir dari laman MSN, Kamis (23/3/2017).

Makanan pertama yaitu salmon karena mengandung asam lemak omega-3 yang mampu mengurangi peradangan di otak dan dapat mengurangi kecemasan, sehingga dengan mengkonsumsi salmon, stres dalam otakpun menurun.

Blueberry dan teh chamomile juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi strees, pasalnya, kandungan anthocyanin dan antioksidan dalam blueberry akan mempu menghasilkan dopamine yang bisa mengontrol suasana hati, sedangkan teh chamomile telah terbukti secara signifikan bisa mengurangi tingkat kecemasan.

Baca juga: Tips Kesehatan : Diet Mediterania Bisa Turunkan Risiko Kanker Payudara

Selain itu, konsumsi bayam dan sayuran hijau lainnya juga bisa mengurangi stres, tingginya kandungan folat dan vitamin B12 dalam sayuran hijau mampu mengatasi stres. (Rere – harianindo.com)