Jakarta – Ketika mengadakan pertemuan dengan keluarga almarhum Nurcholish Madjid alias Cak Nur, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan buku. Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Omi Komaria Madjid, yang merupakan istri Cak Nur, dan peneliti Yudi Latif. Pertemuan tersebut berlangsung di rumah Cak Nur di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/3/2017).

Temui Keluarga Cak Nur, Ahok Dihadiahi Buku 

Ahok Kunjungi Keluarga Cak Nur

“Saya dapat buku,” kata Ahok usai ‎melakukan pertemuan.

Menurut Omi, buku yang diberikan kepada Ahok adalah Ensiklopedia Nurcholish Madjid. Ketika itu, Ahok diberikan sejumlah empat buku. Dia berharap buku tersebut bisa dibaca oleh Ahok.

“Mudah-mudahan itu bisa dibaca oleh Pak Ahok, sehingga membuka wawasan yang lebih luas lagi,” ‎tutur Omi.

Di sisi lain, penulis Ensiklopedia Nurcholish Madjid, ‎Budhy Munawar-Rachman mengatakan bahwa buku yang diberikan kepada Ahok itu adalah seluruh pemikiran dari Cak Nur. Melalui buku tersebut, Budi menyatakan, Omi menitipkan kepada Ahok mengenai nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Cak Nur selama ini.

Baca Juga : Andi Narogong Pakai Rompi Oranye KPK dan Resmi Ditahan Terkait Kasus e-KTP

“‎Kan Cak Nur selalu memperjuangkan nilai bahwa negara ini bukan negara agama, tapi negara bangsa. Negara bangsa yang melayani, memberikan perlindungan pada seluruh warganya tanpa diskriminatif, tanpa pilih kasih dan sebagainya. Ide itu yang disimbolkan buku ini,” ucap Budhy.

(bimbim – harianindo.com)