Chicago – Fitur Live yang tersedia di jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Enam orang pemuda secara biadab memperkosa seorang ABG berusia 15 tahun di Chicago, Amerika Serikat, dan disiarkan secara langsung oleh pelaku lewat Facebook.

Menurut Inspektur Polisi Eddie Johnson, orang tua koran telah melaporkan kasus tersebut pada Senin (20/3/2017) sore waktu setempat.

“Kami juga bingung, ada 40 orang yang membuka dan menyaksikan pemerkosaan itu, dan sepertinya mereka tidak mau repot-repot melaporkannya ke polisi,” kata Eddie.

Dilansir dari CBS News, sang ibu korban juga merasa shock karena anak gadisnya yang dilaporkan hilang sejak Minggu (19/3/2017) ternyata ditemukan sedang diperkosa lewat tayangan Live di Facebook dan tidak ada seorangpun yang berpikir untuk menelpon polisi.

“Itu sangat menjijikkan. Saya tidak benar-benar ingin melihat. Namun dari apa yang saya saksikan, anak saya begitu ketakutan. Mereka (pelaku) mendorong dan melakukan semuanya,” ujar sang ibu.

Meski korban telah ditemukan pada Selasa (21/3/2017) dan sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit namun pelaku masih dalam pencarian polisi. Polisi juga telah bekerjasama dengan Facebook guna menemukan asal muasal video tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)