Home > Ragam Berita > Nasional > Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Jakarta – Dugaan peran dua pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah perlu ditelusuri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya dua wakil lembaga legislatif tersebut bersikukuh tak terlibat dalam kasus suap penghapusan pajak PT Eka Prima Ekspor Indonesia, dengan terdakwa Ramapanicker Rajamohanan Nair.

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Fadli Zon

Peneliti asal Forum Masyarakat Peduli Parleman Indonesia (Formappi), Lucius Karus, menegaskan, KPK perlu untuk membuka tabir keterlibatan dua tokoh politik tersebut, sehingga kasus pajak ini dapat terbuka lebar.

“Penegakan hukum di KPK tidak pernah tergantung kepada klarifikasi (bantahan Fahri Hamzah dan Faldi Zon). KPK harus tetap jalan terus,” ujar Lucius pada awak media, Jumat (24/3/2017).

Lucius berujar, dua pimpinan tersebut sudah terlalu jauh terlibat dengan tersangka yakni, Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno.

Oleh karenanya, kni yang dinantikan adalah setiap keterangan dari persidangan kasus suap penghapusan pajak di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca juga: Timses Ahok-Djarot Heran Anies Ribut Soal Pakai Peci atau Tidak

“Tapi mereka rupaya terlalu jauh juga punya hubungan dengan terlibat dengan tersangka (Handang Soekarno),” tegas Lucius. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis