Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sering menerima uang dari Probosutedjo, seorang pengusaha sukses Indonesia yang juga masih kerabat mantan Presiden Soeharto. Pemberian uang jajan itu sering dilakukan ketika ia masih duduk dibangku sekolah.

Foto Kedekatan Sandiaga Dengan Adik Tiri Soeharto

Sandiaga Uno dan Probosutedjo

Cerita itu disampaikan Sandi pada awak media saat melakukan sowan ke kediaman Probosutedjo di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017) malam. Sandi juga mengaku telah lama bersahabat, bahkan sudah terasa seperti keluarga dengan Probosutedjo. Oleh Karena itu, tidak mengherankan apabila keduanya terlihat sangat memiliki kedekatan.

“Ini silaturahim dua keluarga yang sangat dekat ya. Jadi waktu sekolah dahulu suka dikasih Pak Probo uang, tiap lebaran juga ke sini. Jadi ini hubungan kekerabatan sangat dekat,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu, terkait Pilkada DKI Jakarta, Sandi, sapaan akrab Sandiaga menambahkan, juga telah mendapat doa dan dukungan.

“Mudah-mudahan seluruh keluarga bulat mendukung. Saya ambil ini sebagai amanah,” kata Sandi.

Sandi mengungkapkan, perbincangannya dengan Probosutedjo sangat bermakna, karena ternyata Probosutedjo menaruh perhatian besar atas permasalahan-permasalahan warga Jakarta, terutama soal pendidikan dan masa depan usaha kecil. Probo, ujar Sandi, berharap pendidikan dan pelaku usaha akan tertangani lebih baik.

Kedatangan Sandi mendapat sambutan hangat dari keluarga Probosutedjo. Kurniawati, anak perempuan Probo mengatakan, pihaknya memang sangat antusias ketika mendengar kerabat lamanya itu dicantumkan sebagai Cawagub DKI Jakarta 2017.
Mereka pun memastikan akan mendukung pasangan Cagub-Cawagub nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga.

Baca juga: Boy Sadikin Menilai Anies-Sandi Lebih Cocok Pakai Peci Dibanding Djarot

“(Bentuk dukungannya) ya mendukung dengan doa, moral, dan support,” ujar Kurniawati. (Yayan – harianindo.com)