Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Jakarta ā€“ Banyak sekali orang diluar sana terutama wanita memiliki masalah dengan berat badan berlebih. Bebagai cara dilakukan demi mendapatkan berat tubuh idaman. Yang ekstrim, bahkan ada yang mengambil langkah alternatif yang membahayakan bagi kesehatan. Tapi tak perlu bersusah payah, ternyata ada bahan-bahan makanan alami yang disa membantu menurunkan berat badan.

Ingin Turunkan Berat Badan ? Coba Konsumsi Makanan Tak Populer Ini

Dikutip dari star2 (23/03/27), empat makanan ini dinilai cocok untuk membantu menurunkan berat badan, bahkan makanan-makanan ini bisa menjadi pilihan utama sebagai makanan sehat.

1. Chickpea

Kacang chickpea merupakan kacang dari Mediterania. Dikenal dengan sebutan kacang garbanzo. Bentuknya bulat dengan kedua ujung runcing dan berwarna krem atau kuning keruh. Meskipun ada yang jenisnya hijau, kacang yang kuning lebih populer. Cocok untuk disantap saat program diet karena mengandung banyak sumber protein baik dengan indeks glikemik yang sangat rendah, juga kaya akan serat. Namun, jenis kacang ini kurang cocok untuk dikonsumsi oleh ornag-orang dengan sistem pencernaan sensitif.

2. Alpukat

Buah alpukat tidak mengandung banyak kalori sepeti yang selama ini disangka. Dalam 160 gram yaitu setara dengan satu setengah dari buah yang hanya terdapat hanya 100 kalori saja. Teksturnya yang lembut serta rasanya yang lezat, sekaligus mengandung indeks glikemiks yang rendah, cocok sebagai salah satu pilihan menu diet sehat. Selain itu buah alpukat dikemas dengan vitamin E dan K, yang juga mengandung lemak sehat untuk mengurangi kadar kolestrol LDL.

3. Walnut

Walnut memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik, kaya akan lemak sehat seperti omega-3. Juga membantu menjaga kesehatan jantung dan merupakan sumber antioksidan juga serat. Walnut juga mengandung melatonin, pitosterol dan arginin, yang semuanya penting untuk menjaga kesehatan. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa walnut bisa membantu menurunkan berat badan juga membantu mengurangi keinginan ngemil.

Baca juga : Kopi Bermanfaat Membantu Menurunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?

4. Pisang

Dengan kandungan 89 kalori per 100 gram, pisang adalah pengganti ideal untuk makanan penutup manis atau makanan ringan sore seperti kue atau biskuit. Kaya akan kalium, magnesium dan mangan, pisang memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk melancarkan sistem pencernaan dan memberi rasa kenyang. Carilah buah-buahan yang tidak terlalu matang untuk menjaga glikemik indeks tetap rendah. (Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey, Pria Turki Tidak Tahan Lama Saat Bercinta

Jakarta ā€“ Bercinta memang hal yang menyenangkan bagi setiap pasangan suami istri. Keinginan setiap orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis