Jakarta – Tim sukses para pasangan calon sepertinya mulai memetakan dukungan, menjelang digelarnya Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh calon wakil gubernur (cawagub) petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Pilgub DKI : Djarot Targetkan Menang di 2000 TPS Saat Putaran 2

Ahok – Djarot

Pasangan dari cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut menjelaskan bahwa pihaknya kini optimis untuk menang mutlak di 2000 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Djarot juga berkomentar terkait dengan pernyataan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebelumnya.

“Kemarin diklaim bahwa di 480 TPS suara Basuki-Djarot di atas 90 persen itu lucu. Nah kami sudah mendata, itu ada lebih dari 2.000 TPS yang suaranya bisa di atas 90 persen,” ujar Djarot.

Pihak Anies-Sandi sebelumnya sempat merasa janggal mengetahui Ahok-Djarot menang mutlak di sekitar 400 TPS pada putaran pertama. Mereka merasa ada yang aneh lantaran di TPS tersebut pasangan Anies-Sandi atau Agus Yudhoyono-Sylviana Murni sama sekali tidak mendapat suara.

Selain itu pula, Sandiaga Uno mengatakan apabila hal tersebut terjadi di TPS yang berlokasi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Pengusaha itu menduga adanya kecurangan yang masif.

Baca Juga : Didukung Warga Dekat Markas FPI, Ahok : “Loe Ngeremehin Orang Belitung Punya Ilmu ?”

“Ada 400 TPS yang suara kami dinolkan. Padahal rasanya tidak mungkin,” terang Sandi.

(bimbim – harianindo.com)