Jakarta – Aksi lanjutan yang meminta Ahok dinonaktifkan sebagai gubernur bakal kembali berlanjut. Kabarnya, unjuk rasa tersebut dinamakan Aksi 313. Nah, ormas Islam dan para ulama pun dikabarkan bakal turun dalam unjuk rasa tersebut.

Aksi 313 Bakal Melibatkan Ormas Islam dan Ulama

Rencananya akan berpusat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. “Aksi yang bernama 313 atau diselenggarakan pada 31 Maret mendatang ini akan berpusat di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Tuntutannya masih sama yaitu penjarakan Ahok dan non aktifkan jabatannya,” kata Novel Bamukmin selaku Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Senin (27/3/2017).

Terkait siapa penyelenggara aksi tersebut, Novel mengatakan bahwa aksi itu diselenggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI). “Penyelenggaranya FUI. Kalau soal perizinan bisa tanya langsung KH. Al Khaththath selaku penyelenggara dari FUI,” jelas Novel.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath mengatakan, perizinan aksi 313 yang akan digelar pada 31 Maret mendatang segera rampung.

Baca juga: Gerindra Tegaskan Sepak Terjang Anies Dalam Berantas Korupsi Sudah Terbukti

Khaththath mengatakan, semua persiapan tengah dilakukan agar aksi yang dimotori FUI itu berjalan lancar. “InsyaAllah beres,” singkatnya.

Khathath juga membenarkan bahwa poster yang berisi ajakan masyarakat untuk turun dalam aksi 313 adalah milik FUI. “Benar. Itu yang menyerukan FUI di Facebook. Kami mengajak para ustaz, kiai, habaib, mahasiswa, dan seluruh ormas islan untuk menegakkan Al Maidah 51. Ahok harus dinonaktifkan secepatnya,” tandas Khaththath. (Tita Yanuantari – harianindo.com)