Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Minta Aksi 313 Tidak Diprovokasi

Fadli Zon Minta Aksi 313 Tidak Diprovokasi

Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) bersama dengan jajaran ‘alumni’ aksi 212 rencananya akan menggelar aksi 313 pada Jumat, 31 Maret 2017 mendatang. Mereka menuntut Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Fadli Zon Minta Aksi 313 Tidak Diprovokasi

Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut tak ada yang spesial dari aksi itu. Sama seperti aksi-aksi sebelumnya, dia meminta massa mengikuti aturan yang berlaku dan tertib dalam beraksi.

“Ya kalau menurut saya itu kan aksi sudah biasa ya, sah-sah saja kalau menurut saya. Ikut aturan dengan aturan, tertib, aman, damai, dan menurut saya ini bagian yang tidak terpisahkan dari demokrasi juga,” ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Fadli mendesak pemerintah harus memfasilitasi massa aksi 313. Selain itu, dirinya meminta tidak ada pihak yang memprovokasi massa.

“Kita lihat saya kira harusnya tokoh-tokoh, ormas Islam, dalam beberapa kali demonstrasi, bahkan dalam skala yang besar, tidak ada insiden yang semuanya relatif berjalan aman. Jadi sebaiknya demonstrasi itu difasilitasi dan dijaga bersama-sama, jangan diprovokasi, jangan diintimidasi,” pungkas Fadli.

Fadli Zon sendiri belum memastikan akan hadir dalam aksi 313 tersebut.

Baca juga: Habib Novel : “Boleh Saja Djarot Pakai Kopiah, Tapi Tolong Disesuaikan Dengan Akhlaknya”

“Kalau diundang, saya pikir-pikir, tapi saya kebetulan pada saat itu harus memimpin delegasi ke Bangladesh. Jadi saya tanggal 31 sudah berangkat,” ucapnya seraya tersenyum. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan OTT Pejabat PT PAL di Tiga Lokasi

KPK Lakukan OTT Pejabat PT PAL di Tiga Lokasi

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi di dua Kota yakni Surabaya dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis